Be On TimE

Yeah… Hari ini, 7 Mei 2008, aku datang tepat pada waktunya ke kampus. Ternyata resolusiku berhasil. Aku datang tepat pada pukul 7.40 pagi. Dengan begini, aku berhasil dalam 2 hal yaitu berani mengatakan tidak (menolak) dan menahan hawa nafsu. Apa sih maksdunya? Baiklah aku akan jelaskan per point. Bagaimana uraian dari kedua hal itu.

Point pertama itu terbukti dengan kejadian semalam, dimana aku akhirnya berani untuk bicara dengan tanteku perihal penurunan keasadaranku yang telah melampaui batas. Aku pun tidur pukul 11 malam, sebelumnya jam 12.30. Hasilnya, aku bisa bangun lebih awal yaitu pukul 5 pagi. Keren!

Point kedua, aku berhasil menahan rasa kantukku setelah subuh. Padahal, aku lumayan pagi loh bangunnya, tapi tetap semangat. Mungkin asaku yang menggebu-gebu untuk suatu perubahan telah mendoktrin diriku sendiri untuk jadi lebih baik. Ditambah ada alasan lain, aku ingin melanjutkan menulis blog tentang sejarah paling menyakitkan yang terjadi kemarin.

Walau begitu, bukan berarti tidak ada masalah. Masalahnya sekarang, berhubung baru aku masih bingung harus ngapain karena biasanya ketika datang aku langsung keluarin catatan dan mulai memperhatikan slide. Namun kini agak sedikit berbeda, waktu terasa begitu lama. Kata teman baikku, Puput, aku seperti ‘anak ayam kehilangan induk’. Keadaan tidak juga berubah sampai dia bilang, “Pake laptop?”. Aku langsung tersadar dan akhirnya mulai menulis blog ini.

Oya, sebenarnya Puput juga cerita kalo kemaren ketika rombongan mereka pengen praktikum ke Indralaya, mereka bertemu dengan Pak Indar. “Kalian mau kemana?” Tanya Pak In. “Ke Layo, Pak!” Jawab mereka. Tiba-tiba mereka terkejut berat mendengar tanggapan dari bapak itu, “Nah..Gek Mati!” Mereka pun serentak menjawab, “Yah, ngucap Pak, Astaghfirullah, gek kejadian nian, belum kawin na…!”. Bapak itu hanya tersenyum seraya bilang Amin, lalu pergi.

Pesan dari temen baikku, “Jangan terlalu mudah untuk terbuai dan percaya dengan segala cerita diatas karena jika kalian mengira saya kucing, si penulis adalah kancil yang suka sedikit berbohong demi…ehmm.. banyak hal. Terutama demi alur cerita yang sesuai dengan keinginannnya,,,jadi, jangan mudah percaya!!!!!!”

Pembicaraanya ada baiknya juga untuk dipercaya tapi lebih bagus lagi kalau enggak.He2… Sekarang dia sudah kembali ke alamnya yaitu cari bahan buat PBL besok. (Hore, tinggal kopi aja nanti!)

Hm… udah pukul 8.45 dosennya belum juga datang. Sepertinya, blog berikutnya saya akan berceita tentang “Kedisiplinan dosen dan mahasiswa yang mulai merosot”, tapi saya enggak janji ya. Soalnya, Agak sibuk kuliah akhir-akhir ini. Cy at the next Blog! Bye… (13N)

Leave a Reply

