Agenda 13

Blok 13 tentang “Sistem digestif”. Ini merupakan blog sistem yang terakhir. Dilihat dari namanya aja, udah tersimpan misteri yaitu angka 13. Kata orang sih, angka ini misterius tapi bagiku biasa aja – mengingat tanggal lahirku adalah 13. He2…

Banyak hal yang terjadi pada blok ini, baik padaku maupun teman-temanku. Ada yang menyenangkan, ada yang sedih. Dari ada menjadi tidak ada, dari tahu menjadi tidak tahu dan begitu juga sebaliknya. Jadi, tidak heran bila aku menganggap blok ini sebagai “Suksesi Primer” dalam hidupku.

Sebelum masuk ke inti cerita, mari kita bahas apa yang dimaksud dengan “Suksesi Primer”. “Suksesi Primer” merupakan peristiwa yang terjadi bila komunitas asal terganggu. Gangguan ini mengakibatkan hilangnya komunitas asal tersebut secara total sehingga di tempat komunitas asal terbentuk habitat baru.

Singkatnya seperti kata Grup Band Padi – Sang Penghibur,
Bukankah hidup ada perhentian
Tak harus terus kencang berlari
Ku helakan nafas panjang
Tuk siap berlari kembali

Berkali-kali aku harus mendengar temanku menangis di blok ini. Lagi-lagi, aku menjadi saksi dari temanku yang patah hati. Sampai kapan lingkaran setan pengkhianatan ini akan terus menghantui. Kata orang, cinta itu indah tapi mengapa kita sering menangis karenanya.

Dua dosen yang kuanggap Killer ternyata begitu baik. Sungguh tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Cerita lengkap ada di Blog “Tak Kenal Maka Tak Sayang”.

Pengkhianatan dan Runtuhnya Konci Najuto. Ini merupakan pukulan terbesar selama di FK. Benar-benar membuatku terhenti, nyaris tak bisa berdiri tapi ini semua bukanlah akhir, justru awal yang lebih baik. Walau perlahan tapi pasti. I believe it!

Padus IKABI, membangkitkan semangat baru dalam diriku. Kini timbul ketertarikan ku terhadap dunia bedah.

Semangat menulisku kembali. Hampir setengah tahun lebih, aku tidak pernah menulis lagi. Bahkan, blog di FSku pun kuhapus. Namun, aku sadar satu hal, kebahagiaan akan lebih menyenangkan bila kita bagi dengan orang lain. Thx buat semua orang yang selalu mendukungku, tanpa kalian aku tidak akan berarti.

2 Comments (+add yours?)

  1. Nita
    Aug 13, 2008 @ 10:21:00

    Wei, Ris…Ada kebanggaan dalam diri aku pas dibilang putih kito samo oleh ayuk itu. Padahal jauh nn dak sih. He2…Yupz, kagek aku ajari buat dasi lagi. Bapak aku lah meraso dasi buatan aku bagus.Thx Buat Commentnya!Buatlah blog, gek kito sling comment! Kuajari lah agek. He2…Cy ^.^

    Reply

  2. Neutral_Guardian
    Aug 13, 2008 @ 09:04:00

    KOMENTAR yang tertinggal setelah sebuah surat paksaan diluncurkan…

    Apa sih… dak pulok tepakso2 nian lah…

    hmmm
    pada dasarnya…

    KEREEEENnnn… aku mau minta diajarin bikin blog dong. Kalo ngoros nyo dak repot2 nian dan asik2 bae galak na aku buat sikok. tapi kalo rumit dan merepotkan dak jadilah ah… lemak aku tiduk bae, aman dak tuh lemak lah aku belajar masang dasi beh…

    weekekekekekek, thanks mami, orang yang putihnya sama… wekekekekeke…

    ini bae ah bingung aku nak ngisi apo lagi, tenang nit, gek aku bakal sering2 mampir… apolagi kalo di blog kau bakal banyak memberi inspirasi dan konspirasi dan konstipasi…

    yg terakhir dak bagus.

    X.X

    Reply

Leave a Reply

